Pilbup Lamteng 2020: Partai Gerindra Punya Banyak Kader Potensial


Jabung Online Jelang pemilihan bupati (Pilbup) Lampung Tengah (Lamteng) tahun depan, sejumlah nama pengurus dan kader partai Gerindra Lampung dan Lampung Tengah (Lamteng) mulai bermunculan.

Untuk Gerindra Lampung ada Ketua Gunadi Ibrahim, Dwita Ria, Ikhwan Fadil Ibrahim, I Made Suarjaya, Ketua DPC Gerindra Lamteng Hi. Heri Sugianto, Bendahara DPC Gerindra Lamteng Firdaus Ali, Muhammad Saleh Mukadam, dan mantan Ketua DPC Gerindra Lamteng Riagus Ria.

Boleh jadi mereka sangat diperhitungkan untuk maju dalam kontestasi memperebutkan suara masyarakat kabupaten dengan jargon 'Beguai Jejamo Wawai' itu.

Para politisi tersebut merupakan kader potensial Gerindra, yang diprediksi akan berhasil mendobrak dominasi dua nama yang selama ini disebut-sebut akan bertarung dalam pilkada Lamteng, yaitu Ketua DPD Golkar Lampung Tengah Musa Ahmad, dan Ketua DPC PDIP Lamteng sekaligus petahana Loekman Djoyosoemarto.

"Gerindra Lampung dan Gerindra Lamteng memiliki segudang kader potensial untuk maju dalam kontestasi Pilbup 2020," ujar Bendahara DPC Gerindra Lamteng, Firdaus Ali, Senin, 13 Mei 2019.

Dijelaskan, Gerindra Lampung dan Lampung Tengah memiliki banyak kader yang siap maju dalam kontestasi pilkada.

Gunadi Ibrahim untuk calon bupati, Ibu Dwita Ria (calon bupati/wakil bupati), Ikhwan Fadil Ibrahim (calon bupati/wakil bupati), I Made Suarjaya (calon bupati/wakil bupati), Hi. Heri Sugianto, Riagus Ria, dan Saleh Mukadam.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan ketika partai memerintahkan saya untuk maju dalam Pilkada Lampung Tengah, saya siap melaksanakannya," kata Firdaus.

Dengan moncernya nama-nama kader potensial Gerindra tersebut, partai besutan Prabowo Subianto ini akan mendorong kadernya maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di Lamteng.

"Gerindra tak pernah kekurangan kader untuk maju dalam setiap kontestasi politik. Sampai saat ini, mesin partai bekerja sangat baik. Itu terbukti dari raihan hasil Pemilu 2019, dimana Gerindra Lamteng mendapatkan porsi pimpinan di parlemen. Sebab itulah, Gerindra Lampung Tengah optimis bisa mengusung kadernya dalam Pilkada Lamteng 2020 mendatang," terang Firdaus.

Anggota DPRD Lamteng tiga periode itu juga optimis dapat membangun komunikasi dengan partai politik lainnya di Lampung Tengah, untuk berkoalisi di pilkada kabupaten setempat.

"Kalau merujuk dari koalisi partai di pusat, tentunya kita akan membangun komunikasi dengan PKS dan PAN mulai hari ini," jelas Firdaus.

Namun bukan berarti pihaknya menutup diri dengan partai lain.

"Arahan pak Prabowo sangat jelas ketika mukernas partai Gerindra, yakni untuk pilkada Gerindra dipersilahkan membangun koalisi seluas-luasnya, dengan tujuan akhir adalah kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat," tegas Firdaus. (SB/JO)

No comments

Powered by Blogger.