Hai Penyembah Ahok, Ini Lho Alasan Setahun Lalu Kenapa Instalasi Bambu Dicabut - Jabung Online

Post Top Ad

Hai Penyembah Ahok, Ini Lho Alasan Setahun Lalu Kenapa Instalasi Bambu Dicabut

Share This


Jabung Online  - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membongkar instalasi bambu Getah Getih yang berada di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Instalasi tersebut dibangun dengan harga Rp 550 juta.

Kabar tersebut membuat para pendukung gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada mencaci Anies Baswedan.

"Lahh mending kaya Ibu Risma di Surabaya, patung anggaran 1 milliar tapi dipake selamanya. Udah gitu separohnya pake dana CSR tidak sepenuhnya dari APBD atau konsorsium BUMD. Gitu mikirnya baru bener," kata caleg PSI, Andi Saiful Haq.

"Kalo belinya pake duit pribadi ya terserah gub mau ngasih harga berapa aja,tapi ini belinya pake duit apbd yang artinya duit rakyat...apa semua warga jkt yang bayar pajak setuju duit pajak mereka buat beli gituan?" kata akun Gilang Indra W.

Padahal, tahun lalu, 16 Agustus 2018, sudah digembar-gemborkan kabarnya. Sang kreator berujar jika bambu tidak dapat bertahan lama. Menurutnya, bambu tersebut paling lama bertahan hanya sampai setahun.

“Bambu-bambu ini paling bisa bertahan sekitar enam (bulan) sampai setahun,” kata Joko, Jakarta, Kamis (16/8).

Anies pun sadar kalau kumpulan bambu-bambu itu tak akan bertahan lama. Namun, dirinya yakin sampah bambu tersebut tidak akan menimbulkan masalah, karena bisa didaur ulang alam.

“Keunggulan dari bambu adalah bisa otomatis didaur ulang alam, tidak punya efek residu. Masalah di Jakarta itu banyak hal yang gak bisa didaur ulang oleh alam,” ungkap Anies.

test banner

No comments:

Post Bottom Ad