Jokowi: Tak Lagi Kubu-kubuan


Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin. Photo : ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari


Jabung Online  – Pidato politik Presiden terpilh Joko Widodo di acara "Visi Indonesia" disebut akan mengajak seluruh elemen masyarakat mengakhiri kompetisi usai Pemilu 2019.

Ajakan Jokowi rencananya juga akan dihadiri para elite dan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sebelumnya merupakan penantang. 

“Pak Jokowi malam ini akan menyampaikan pidato sebagai ungkapan rasa syukur dan ajakan pada elemen masyarakat yang kemarin terbelah untuk bersatu kembali,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani di arena acara "Visi Indonesia", Bogor, Jawa Barat, Minggu, 14 Juli 2019. 

Arsul tak menampik pidato Jokowi yang akan didampingi Ma’ruf Amin nanti akan banyak menyinggung tantangan dan program-programnya selama lima tahun ke depan.

Tak bisa dipungkiri kata Arsul, pertemuan Jokowi dan Probowo yang berada dalam satu gerbong kereta MRT sebuah pertanda awal rekonsiliasi untuk merangkul lawan politik bekerja sama dalam pemerintahan mendatang.


“Kan persatuan dilambangkan atau dipersonifikasikan dengan pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo kemarin. Mudah- mudahan malam ini jadi dorongan elemen masyarakat kita bersatu,” ujar Arsul. 

Sebelum pidato Jokowi dimulai sekitar pukul 20:00 WIB, Arsul mengatakan, akan ada pertemuan bersama petinggi partai politik pengusung.

Jokowi akan mengajak para perwakilan partai untuk mengawal pemerintahannya di periode kedua. 

“Pak Jokowi tentu akan sampaikan keinginan-keinginan beliau supaya pemerintah dapat dukungan politik yang kuat,” kata dia. (ase)


Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close