Ini Imbauan Anies Akibat Pemadaman Listrik



Jabung Online - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sejumlah imbauan akibat pemadaman listrik.Salah satunya yakni agar masyarakat dapat menghubungi Jakarta Siaga 112 bila memerlukan bantuan darurat.

Hal tersebut disampaikannya dalam unggahan dalam media sosial Instagram @aniesbaswedan.

"Hemat dalam penggunaan air," kata Anies, Minggu (4/8/2019).

Kemudian,dia juga meminta agar masyarakat mengurangi perjalanan. Sebab sejumlah lampu-lampu pengatur lalu lintas tidak berfungsi.

Lalu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mengimbau pula agar menghemat dalam menggunakan baterei pada semua alat komunikasi.

"Tidak menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya," ucapnya.

Sebelumnya, PLN memohon maaf atas mati lampuakibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Mati lampu ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (4/8/2019).

Di Jawa Barat, kata dia, terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan mati lampu di sejumlah area, Yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Dia menyatakan, pihaknya memperbaiki penyebab gangguan. Yaitu telah melakukan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.

Kemudian juga akan dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se type. Serta pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman. (Lt6)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.