SMKN Farmasi Cefada Juara I LCT di Itera


Siswa SMK Cefada juara I LCT di Itera. | Dokumentasi

Jabung Online – Dalam ajang perlombaan “The 1st Farmacie 2019” yang diadakan oleh Fakultas Farmasi Itera, SMK Farmasi Cendikia Farma Husada atau biasa disebut Cefada berhasil meraih juara I LCT tingkat provinsi dalam bidang farmasi.

Sekolah yang biasa juara di ajang lomba baik di tingkat lokal maupun nasional ini kembali menunjukkan prestasinya di ajang Lomba Cepat Tepat bidang Farmasi.

Lomba adu kecerdasan itu dimenangkan oleh Adelia Mutiara Zulma, Adisti Ratna Sari dan Vicky Ardian Syah dari smk cefada.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini, pola pembelajaran, pendampingan dan pembinaan menjadi kunci sukses Cefada sebagai sekolah juara,” ujar kepala sekolah Junaidi.

Ardiyansyah Kahuripan selaku pembina sekolah mengungkapkan, pihaknya sangat intens meningkatkan kualitas sekolah.

Salah satunya dengan memberikan tenaga pengajar yang berkualitas dan metode cara belajar yang humanis dan strategis.

Ia mengatakan, strategi pembelajaran bagi siswa juga dilakukan secara berlapis yaitu model kelas dan model privat.

Model privat diberikan untuk siswa yang akan ikut lomba dan juga untuk siswa yang butuh perhatian khusus.

Strategi ini, kata dia, berhasil menjaga nilai rata-rata sekolah menjadi peringkat II tingkat Kota Bandar Lampung.

Selain itu SMK Cefada juga berhasil mendapat juara III lomba Inovasi Produk (LIP) yang diraih oleh Dewi Sintawati, Evenita Sijabat, dan Winda Rahmawati dengan Inovasi produk Browsscly.

“Sebagai sekolah yang sering mewakili Lampung di ajang lomba tingkat nasional tidak salah jika sekolah ini dinobatkan sebagai sekolah para juara,” ujarnya. [Jejamo]

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.