Mensos : Jumlah Pengungsi Banjir Menurun, DKI Paling Sedikit




Jabung Online - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menghadiri rapat kerja bersama Komisi VIII DPR. Juliari menyampaikan data terakhir yang terkait bencana banjir di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

“Korban meninggal ada 61. Di Jakarta 16, Jawa Barat 25, Banten 20 (korban jiwa),” kata Juliari di ruang rapat Komisi VIII, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Juliari mengatakan data tersebut merupakan data terbaru dari BNPB per 13 Januari 2020. Juliari juga menyebutkan data pengungsi di ketiga provinsi tersebut.

“Jumlah pengungsi 26.463 jiwa, ini trennya menurun. Di DKI paling sedikit, 248 jiwa. Jawa Barat 21.109 jiwa. Banten 5.106 jiwa,” ungkapnya.

Selain itu, Juliari juga menyebutkan data rumah rusak 3.245 unit. Ia pun merinci data rumah rusak tersebut.

“Rumah rusak berat 1.607 unit, rusak sedang 89 unit, rusak ringan 995 unit,” ujar Juliari.

Raker ini juga dihadiri Kepala BNPB Doni Monardo. Raker ini dalam rangka membahas penanganan dan penanggulangan bencana.

“Pada hari ini, Selasa, 14 Januari 2020, Komisi VIII DPR RI menyelenggarakan raker dengan Mensos dan Kepala BNPB dengan agenda pembahasan penanganan dan penanggulangan bencana dan kita lanjutkan dengan membahas isu-isu aktual lainnya,” jelas Ketua Komisi VIII Yandri Susanto. (azr/idn) detik

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close