34 Anak Panti Nurhidayah Dapat Santunan dari SMK Negeri Sukoharjo

Jabung Online - Dalam rangka menghadapi Rangkaian Ujian (US, UNBK, UKK), Selasa 3 Maret 2020 siswa/siswi Kelas XII MM 1 SMK Negeri Sukoharjo melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Nurhidayah sekaligus memberikan Santunan kepada 34 anak yang diasuh di panti tersebut.

Rombongan siswa SMK Negeri Sukoharjo diterima oleh ibu Dwiyosi selaku Pengelola juga pengasuh Panti Nurhidayah. 
Kegiatan dimulai jam 17.00 diawali dengan tampilan Hadroh, Sambutan-sambutan, tausiah dan doa,. Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah-tamah, sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Hikmah, Makan bersama, InsyaAllah berjamaah dan ditutup dengan acara foto bersama.

Dalam Tausiahnya Putra Irawan (Pe'i) mengajak siswa-siswi beserta anak2 asuh di Panti senantiasa mendawamkan untuk Berdoa sebagaimana doa-doa yang dilakukan Nabiyullah Ibrahim, AS.

"Tiga doa nabi Ibrahim, AS yang diabadikan oleh Allah SWT dalam Surat Asy-Syu'ara ayat 83-85; Pertama: Meminta diberikan ilmu dan dijadikan bagian dari orang-orang beriman; Kedua: Menjadi buah tutur yang baik di generasi selanjutnya; dan Ketiga: Menjadi pewaris kenikmatan surga" ujar Pe'i 

Setelah penyerahan secara simbolis oleh Andreas Aji kepada ibu Dwiyosi, ibu Dwiyosi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan santunan yang diberikan. Beliau menyampaikan "Panti Asuhan ini Panti Keluarga jadi kami tidak mencari Donatur, tetapi kami membuka kesempatan kepada masyarakat maupun instansi yang mau  berkunjung dan memberikan santunan ujar beliau. (Pei)

1 comment:

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.
close