Lazdai Lampung Berangkatkan relawan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

Jabung Online - Sabtu (30/1) LAZDAI Lampung berangkatkan tim Tanggap Bencana untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terdampak bencana di Mamuju Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan. Siang ini Relawan Tanggap Bencana LAZDAI memulai keberangkatan dari Bandar Lampung menuju Sulawesi Barat dilepas secara langsung oleh Bapak H. Yusuf Effendi (Ketua Yayasan) , dengan didampingi oleh Bapak Nur Handoyo (Direktur LAZDAI ZIS Center) dan Bapak Prastyo (LAZDAI Peduli) di kantor LAZDAI Gunung Terang. 

Tujuannya adalah menyalurkan bantuan langsung ke beberapa titik terparah yang masih minim bantuan dan memberikan dukungan tenaga serta dukungan moril kepada relawan kemanusiaan dan masyarakat terdampak di lokasi. 

Titik pertama akan dituju adalah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Memberikan bantuan kepada saudara yang terdampak Gempa 6,2SR pada 15 Januari lalu dan juga pada titik lain yang terdampaak. Tujuan selanjutnya tim akan menuju daerah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako dan makanan siap saji, obat-obatan dan keperluan lain yang paling dibutuhkan mendesak di lokasi. 

LAZDAI juga akan bersinergi dengan tim relawan lain di lapangan terutama FOZ (Forum Zakat) dan BNPB yang juga diterjunkan ke lokasi agar memudahkan dalam pendistribusian dan memeratakan sebaran bantuan sesuai strategi di lapangan. Semoga distribusi bantuan dapat terlaksana lancar dan diterima oleh saudara terdampak yang sangat membutuhkan.

Relawan LAZDAI, Saudara Mulyono menyampaikan kesiapannya di Lapangan untuk berjuang menyampaikan amanah donatur. Berkat pengalaman beliau yang juga telah lama berkecimpung dalam dunia kerelawanan membantu korban bencana Tsunami Aceh, Gempa Jogja, Gempa Palu-Donggala, dan bencana lain baik lokal maupun nasional. 

"Kita akan terus berjuang menyampaikan misi kebahagiaan bagi Indonesia tercinta, relawan kemanusiaan adalah salah satu misi kebahagiaan kita untuk saudara kita yang terdampak bencana, dimanapun berada. Kali ini saudara kita memanggil dari Mamuju dan Kalimantan Selatan. Kami sudah giat menggalang donasi dan bersinergi dengan beberapa pihak. Alhamdulillah donasi akan kita hantarkan dan menerjunkan langsung relawan menuju lokasi. Semoga memberikan manfaat luas dan memberi kabar bahagia...Amiin." tutur Yusuf Effendi.





No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.