INDIKASI PUNGUTAN LIAR (PUNGLI) OLEH PANITIA DIKLAT DAMKAR OKU TIMUR DI BOGOR

Jabung Online - Biro Perjalanan "BangJO Tour & Travel" kembali melanjutkan kasus wanprestasi yang dilakukan oleh (SK) Panitia penanggungjawab Perjalanan Diklat Damkar kabupaten Oku Timur di Bogor. 

NWS(43Th), owner " BangJO Tour & Travel" yang juga merupakan salah satu Tim Jabung Online merasa bahwa (SK) pihak panitia penanggungjawab perjalanan Diklat Damkar OKU Timur, yang sudah diberikan toleransi untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan nyatanya malah menghilang tidak diketahui keberadaannya.

Kemudian Tim Jabung Online mendatangi Kantor Damkar OKU Timur, bertemu dengan salah satu peserta Diklat yang tidak mau menyebutkan namanya, menyatakan bahwa "Kami, setiap peserta Diklat dimintai dana oleh panitia perjalanan sebesar 10 juta rupiah perorang untuk mengikuti kegiatan Diklat tersebut."

Lalu tim Jabung Online bergeser ke kantor Damkar Petanggan yang masih satu wilayah kerja OKU Timur, dan kembali bertemu dengan beberapa anggota yang dalam keterangannya juga menegaskan kembali bahwa telah terjadi pungli yang dilakukan oleh (SK) Panitia Penanggungjawab Perjalanan Diklat Damkar OKU Timur di Bogor.

Diperoleh keterangan dari Heri, yang juga Kakan Damkar Petanggan (SK) Pergi melaksanakan tugas Pengambilan Setifikat Diklat di Jakarta, "Memang sebelum pergi dia (SK) minta izin dengan saya untuk ke Jakarta ambil Sertifikat" terangnya. 

Namun Berbeda keterangan dari orangtua (SK), SK pergi ke Jakarta lantaran anaknya sakit. Ketika ditanya soal kapan SK pulang keduanya sama menjawab "tidak tau". 

(NWS)  berharap kepada (SK) selaku panitia  penanggungjawab Perjalanan Diklat, untuk segera menyelesaikan segala tanggungjawabnya.
***(MY)

No comments

Powered by Blogger.