Dermaga Eksekutif Bakauheni dipadati Kendaraan Lada Hari Pertama Lebaran 2023


Jabung Online - Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung dipadati kendaraan roda empat pemudik pada hari pertama Lebaran 1444 H/2023 yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Antara dari Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu sore melaporkan arus mudik masih berlangsung di pelabuhan penyeberangan itu.

Kendaraan pemudik tersebut didominasi dengan plat sumatera, BM, BK, BE, namun terlihat juga plat daerah Jawa seperti B,A,F,T, dan D.

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir dermaga eksekutif, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Zainal (40) warga Palembang mengatakan, dirinya bersama keluarga memilih mudik di hari pertama Lebaran karena ingin menghindari kemacetan di jalan.

"Ia pak untuk menghindari kecamatan," katanya.

Ia juga mengatakan dirinya mengantre di kantong parkir dermaga eksekutif untuk masuk ke dalam kapal sejak pukul 15.00 WIB.

"Saya mau mudik ke Bogor, kami mengantri di kantong parkir ini sudah hampir dua jam lebih lah Mas," katanya.

Salah seorang petugas keamanan pengatur laju kendaraan masuk kapal, Rohman mengatakan, kepadatan sejumlah kendaraan roda dua terpantau sejak siang tadi.

"Mulai terlihat ramai pemudik dari pukul 12.00 WIB, namun tadi pagi saat sholat idul fitri cukup lengang dari kendaraan roda empat," kata Rohman.

Sumber

No comments

Powered by Blogger.