Ridwan Kamil Pamit pada Masa Idulfitri Terakhir sebagai Gubernur Jabar


Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, berpamitan kepada masyarakat. (foto: dok. antara)

Jabung Online - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berpamitan kepada masyarakat, pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, yang merupakan perayaan terakhir atau masa terakhir bagi Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jawa Barat) akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023."Saya bersama Pak Uu pamit, ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan kami tidak tahu takdirnya seperti apa," kata Gubernur Ridwan Kamil sesuai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2018. Selama memimpin Jabar, Ridwan Kamil berhasil meraih sejumlah penghargaan, di antaranya The Best Asia's Mayor 2018 dari fDi Magazine, Penghargaan Kategori Penyelenggara Pemerintahan Daerah Berkinerja Terbaik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan sejumlah penghargaan lainnya.

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pasal 20 ayat (3) mengatur bahwa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah lima tahun dan berakhir pada tanggal 5 September pada tahun yang sama dengan tahun pelaksanaan pemilihan.

rk menyampaikan di masa kepemimpinannya sebanyak 510 penghargaan telah diraih yang menandakan ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Gubernur berharap masyarakat Jabar bisa menerima capaian tersebut. Ia pun memohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama dedikasi kepemimpinan lima tahunnya di Jabar."510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan warga Jabar bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan," kata dia.Perayaan Idul Fitri tahun ini pun menjadi yang pertama bagi Ridwan Kamil tanpa kehadiran putra pertama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz."Secara pribadi Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena ini Lebaran pertama tanpa almarhum anak kami, Eril," ujarnya.Usai Shalat Idul Fitri, Gubernur dan para pejabat lainnya langsung ber-musafahah dengan masyarakat dan mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP dan Dani Setiawan."Mohon maaf lahir dan batin," kata dia, dikutip Antara.

No comments

Powered by Blogger.