Breaking News

Pendidikan Karakter yang Ditanamkan Mantan Kapolda Lampung Kepada Gusti Kanjeng

Gusti Kanjeng bersama teman berikan bingkisan. (Foto : Znd / Tim Jabung Online)

Jabungonline.com - Muhammad Gusti Saibathin yang lebih akrab dipanggil Gusti Kanjeng lari pagi keliing jalan raya sekitaran rumah Ayahanda Irjen Pol. Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM. di bilangan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Minggu 16/04

Gusti Kanjeng secara tidak sengaja melihat dua Nenek penyapu jalan kemudian Gusti Kanjeng bersama teman-temannya melanjutkan perjalanan dan bertemu lagi dengan seorang Kakek yang sedang bekerja pagi-pagi.

Melihat hal tersebut Kanjeng lalu mengajak pulang teman-temannya dan meminta ijin Ayahannda Dang Gusti (Sapaan Irjen Ike Edwin) ingin berbagi dengan orang yang ditemuainnya, serta menceritakan sosok Nenek dan Kakek yang ditemuainnya.

Sang Ayah dengan spontan langsung mempersilahkan "Kenapa Kenjeng ingin memberi mereka ??" tanya Jenderal Bintang Dua tersebut kepada putra tercintanya.

Dengan gaya polos ala anak-anak Kanjeng menjawab bahwa Ayahnya sering mengatakan kepadanya bukankah ada hak orang yang lebih membutuhkan dari rizky Ayah.

"Kan Ayah yang sering ngajarin Kanjeng kalau dalam Rizky Ayah ada hak mereka yang membutuhkan, dan Ayah juga sering mengajarkan untuk berbagi dan peduli kepada sesama", Jawab Gusti Kanjeng.

Setelah itu Dang Gusti segera menyuruh Gusti Kanjeng untuk segera mengejar mereka yang akan dibagi rizki nanti keburu mereka pindah tugas nyapunya

Saat menemui Nenek dan kakek tersebut moment tersebut diabadikan oleh Omnya Kanjeng dan diketahui Nenek tersebut bersama Mpok Ati dan Mpok Echi serta Kakek Johan.

Melihat Foto yang diabadikan oleh Omnya Kanjeng, Danv Gusti merasa ternyata ajarannya soal menghargai dan menghormati yang lebih tua diterapkan tanpa memandang pekerjaan dan apapun statusnya dengan penuh kerendahan hati Kanjeng mencium tangan Nenek Petugas Sapu jalan tersebut dengan penuh penghormatan.

"Semoga sampai kapanpun Kanjeng tetap membawa sopan santun dan didikan yang saya ajarkan serta Mereka (Nenek dan Kakek-red) diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Aaminn", pesan Mantan Kapolda Lampung ini penuh harap.

*Znd/ Kontributor Jabung Online 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.