Menteri Pembagi Rokok: ISIS Lebih Bahaya dari Al Qaeda

Khofifah Indar Parawansa memperingatkan akan bahaya dari kelompok radikal ISIS.

Ketua Pimpinan Pusat Muslimat PBNU ini menyebut ISIS lebih berbahaya dari Al-Qaeda, kelompok radikal pimpinan Osama Bin Laden.

"ISIS lebih bahaya dari Al Qaeda, NU harus membangun Islam yang meningkatkan kedamaian rahmatan lil alamin bukan menakutkan" kata Menteri Sosial (Mensos) itu dalam acara haul muslimat NU ke 69 di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (22/3/2015).

Saat ditanya sejauh mana peranan Kementerian Sosial dalam menghadapi ekspansi ISIS di Indonesia, Khofifah menyatakan bahwa kementeriannya berperan membangun keserasian sosial dan integrasi sosial.

"Itu ada nomenklatur APBN-nya, misalnya ada jejak kemanusian di Aceh, cukup banyak eks kombatan Aceh yang mengalami proses pengintegrasian nasionalisme mereka melalui diklat di Kemensos," ujar Menteri yang membagikan rokok kepada orang rimba itu seperti dikutip Inilah.

Ditambahkan oleh Khofifah, Muslimat NU pun telah membuat Forum Komunikasi Pemberantasan Terorisme (FKPT) yang berada di tujuh provinsi di Indonesia dengan bekerjasama bersama Gubernur, Kapolda dan Pangdam. (ri)

No comments

Powered by Blogger.