Sulis Ditodong Pakai Pistol, Pasutri Dirampok Tekor Rp 50 Juta

PRINGSEWU - Empat kawanan perampok bersenjata api (senpi) menyatroni gudang pengusaha kopra di Pekon Waringin Sari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/3) sekitar pukul 08.00 WIB.
Mengancam dengan senpi, para pelaku ini berhasil membawa kabur tas yang berisi uang sekitar Rp 45 juta, dua ATM BRI, ATM Mandiri dan ATM BCA, serta KTP, SIM, STNK beserta kalung emas 10 gram dan sebuah handphone.
Keempat pelaku tergolong panen karena berhasil kabur dari kejaran petugas. Alhasil, pasangan pengusaha kopra ini Sulis Puji Harmini dan Maryanto harus merugi lebih dari Rp 50 juta.
Maryanto menceritakan peristiwa itu terjadi setelah istrinya Sulis membuka gudang kopra miliknya yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah. Sebab, tambah dia, saat itu ada pelanggan yang akan menyetor kopra sekira pukul 08.15 WIB.
"Tidak lama dari itu datang pelaku itu, empat orang dengan membawa dua motor, pakai helm semua," ujar Maryanto, Minggu (29/3).
Pelaku langsung masuk ke dalam gudang dan menodong istrinya, Sulis pakai pistol. Pelanggan Maryanto, Tumino (37) warga Kalidadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah juga ditodong pakai pistol. Jadi, tambah Maryanto, dari empat pelaku tersebut yang membawa senpi dua orang.

No comments

Powered by Blogger.