Liburan Ramadhan, PKS Lampung Timur Adakan Pesantren Al Quran Untuk Anak Kader

LAMPUNG TIMUR- Ramadan merupakan bulan Alquran yang di dalamnya penuh keberkahan. Setiap insan dapat dengan mudah meraih pahala dari Allah Swt. Hal inilah yang dilakukan DPD PKS Lampung Timur dengan mengadakan pesantren Alquran.

Pesantren Alquran, salah satu rangkaian program Ramadan yang diselenggarakan panitia Ansyithah DPD PKS Lampung Timur ini dilaksanakan selama sepuluh hari, 2–11 Ramadan (19 s.d. 28 Juni 2015) di asrama SMP IT Baitul Muslim Way Jepara.

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh enam ustaz terdiri atas Guskarim al Hafizh, M. Agil al Hafizh, M. Khairudin al Hafizh, Slamet Widodo, Lc., Slamet Setiawan, S.H.I. al Hafizh, dan Imam Hambali, S.Pd.I.

Ketua Kaderisasi PKS Lampung Timur Nur Fauzan, S.Pt. mengungkapkan akan keutamaan menghafal Alquran. “Orang yang menghafal Alquran akan menjadi keluarga Allah, disayang Rasulullah, dan meraih surga Allah Swt.,” ungkap Fauzan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti pemberian materi kiat menghafal Alquran dengan cepat dan efektif, motivasi menghafal Alquran, bimbingan tahsin dan seni baca Alquran, tafsir Alquran, serta materi dasar keislaman yang dikemas dengan cara santai.

“Program ini sangat efektif guan menstimulus anak agar dekat dan cinta Alquran. Selain itu, memberikan pemahaman bahwa menghafal Alquran itu mudah,” ujar Wawan, pembimbing pesantren Alquran.

Berbagai kejadian lucu pun turut mewarnai. Para santri SD ada pula yang mengompol, menangis, bahkan sakit perut sehingga dipulangkan ke rumahnya masing-masing hingga akhirnya tersisa sebanyak 47 santri.[]

No comments

Powered by Blogger.