Puluhan Kader PKS Bondowoso Berbagi Takjil di Alun-alun Ki Bagus Asra

Salah satu ciri khas kota Bondowoso adalah alun-alun Ki Bagus Asra. Tanah lapang dengan variasi taman indah yang terletak tepat di tengah kota, tak pernah sepi dari kegiatan. Sabtu sore (4/7) itupun, saat matahari beranjak ke peraduan, di sisi timur alun-alun bendera PKS berkibar-kibar.

Tak lama puluhan kader sudah membawa ratusan paket buka puasa yang akan disebar di sekitar alun-alun. Nampak sebagai berkumpul di dekat gerbong maut, dan tak sedikit yang membagikan paket tersebut di perempatan lampu merah. Ketika lampu merah menyala, saatnya mereka turun membagikan paket tersebut. Tak hanya kader, anak-anak kader juga bahagia berlari-lari turut serta berbagi.

Para kusir delman hias yang biasa melintas turut menerima paket buka bersama. Tukang becak tak mau melaju kecuali sudah membawa bungkusan. Dan para pengendara kendaraan dibuat ceria karena di-stop untuk diberi kresek penuh makanan buat keluarga.

Saat adzan maghrib berkumandang, para kader beserta keluarga berbuka puasa bersama di alun-alun kebanggaan masyarakat Bondowoso. Acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaan di masjid jamik At Takwa Bondowoso. Setelah itu mereka bubar tanpa meninggalkan sampah sekali.


(Humas DPD PKS Bondowoso)

No comments

Powered by Blogger.