300 Ribu Umat Islam Akan Meriahkan Parade Tauhid di Jakarta

Parade Tauhid di Solo, 16 Mei 2015 (foto: Paniimas.com)

JAKARTA - Sekitar 300 ribu umat Islam akan memadati arena Car Free Day (CFD), Thamrin, Jakarta, Ahad (16/8). Umat Muslim dari 300 organisasi dan elemen masyarakat Islam tersebut akan mengikuti Parade Tauhid Indonesia (PTI).

Juru bicara Parade tauhid, Hanny Kristianto, mengatakan parade terbesar di Jakarta ini diadakan sebagai bentuk silaturahim akbar untuk mencapai ukhuwah islamiyah umat Islam di Indonesia. "Ini merupakan halal bihalal akbar bagi umat Islam yang diadopsi dari Parade Tauhid yang dilakukan pada zaman Rasulullah SAW pada 616 M," kata Hanny, Jumat (14/8).

Parade ini akan diawali dengan orasi dan tausyiah oleh beberapa ulama besar. Namun, Hanny mengaku saat ini belum dapat dipastikan siapa saja ulama yang akan berorasi.

Setelah orasi dan tausyiah dari para ulama besar, ratusan ribu umat Islam ini akan melakukan long march mulai dari Pintu 7 Senayan sampai ke Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Senayan. Barisan umat Muslim tersebut terdiri dari pasukan berkuda, pembentang kain sepanjang 3000 meter dengan bertuliskan kalimat tauhid.

Hanny menegaskan dari parade ini kedepannya akan dibentuk sebuah forum untuk mewadahi seluruh kepentingan umat muslim tanpa memandang latarbelakang kelompok maupun organisasi. Sebelumnya, parade serupa juga pernah dilakukan di beberapa kota lain seperti Solo, Yogya dan Magelang.

Sumber: ROL

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.