BKD Bandar Lampung: 2015 Tidak Ada Penerimaan CPNS



JABUNG ONLINE - Ini informasi yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bandar Lampung. Tahun ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung tidak membuka pendaftaran untuk CPNS.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung M. Umar. Menurutnya, penerimaan CPNS Bandar Lampung kemungkinaan baru akan dibuka pada 2016 mendatang. 

"Sebenarnya tidak hanya di Lampung, seluruh Indonesia kemungkinan tidak ada tes untuk tahun ini, dan di 2016 baru ada," kata M Umar, Jumat (31/7/2015).

Menurut dia, belum adanya penerimaan CPNS pada tahun ini karena pengajuan dari setiap daerah masih disusun dengan menggunakan sistem baru. 

"Tahun ini pengajuan penerimaan CPNS dengan sistem online, jadi masih banyak seleksi dan pendataan," ungkap Umar. Sementara, untuk usulan CPNS ini dihitung dan diajukan lima tahunan, seperti dilansir Tribunlampung. 

"Setiap tahunnya kami mengajukan penerimaan PNS pemkot sebanyak 700 orang. Namun tidak semua dikabulkan dan biasanya hanya berapa persen," ujar Umar. "Ada tiga kriteria yang terdaftar yakni golongan tenaga pendidik, medis dan juga tenaga teknis," imbuhnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.