SMPIT Baitul Muslim Way Jepara, Raih Juara Karnaval Kemerdekaan RI 70



Way Jepara - Hari ini (17/08/2015) adalah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Sebagai anak bangsa kita wajib mengenang jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan bentuk menumbuhkan semangat mereka kedalam diri kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kemajuan bangsa dan tegaknya agama.

Dengan semangat 45, para siswa SMP Islam Terpadu Baitul Muslim mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-70 di kecamatan Way Jepara. Salah satunya adalah karnaval kemerdekaan. Sebagai simbol semangat persatuan, sekolah tersebut mengangkat tema "Mari Kita Tingkatkan Kualitas Kesatuan dan Persatuan Walaupun Berbeda-beda Namun Tetap Satu Jua".

SMPIT BM tidak hanya menganggap bahwa bentuk persatuan dan kesatuan terbatas pada ruang lingkup NKRI, akan tetapi kesatuan dan persatuan umat Islam di seluruh belahan bumi juga penting. Tak terbatas pada suku, ras, bahasa, dan bangsa. Hal ini tergambar dengan berkibarnya bendera Palestina yang sedang dijajah oleh Israel.

Sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka kita juga harus mendukung dihapuskannya segala bentuk penjajahan di mula bumi.

Dalam acara tersebut SMPIT BM menyabet juara kedua, mengalahkan seluruh SMP se-Way Jepara.

"Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan para siswa SMPIT Baitul Muslim khususnya dan seluruh siswa yang mengikuti acara karnaval ini dapat merefleksikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam diri mereka." Harap Dedi Nakhairullah, pembina OSIS SMPIT BM.[]

No comments

Powered by Blogger.