Jokowi; Urusi saja proyek mimpi mu, urusan ekonomi biar Rakyat yang hadapi sendiri


jabung-online.org Rupiah hari sudah berada dilevel 14.300, Industri yang tergantung kepada bahan baku impor terancam berhenti berproduksi selanjutnya yang akan terjadi adalah PHK atau dirumahkan secara massal; dan itu adalah sebuah efek ekonomi yang sudah pasti terjadi.

Harga harga Bahan pokok pun masih tinggi, seperti beras dan cabai dipasaran masih naik secara bervariasi akibat dampak el nino kepada hasil pertanian, Daya beli masyarakat semakin menurun dan ini tercermin dari smakin menurunnya pembelian Hewan Qurban di pasaran akibat harga sapi yang naik hingga 2 juta per ekor jenis sapi.

Belum lagi masalah kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan darurat bencana asap di Sumatera dan Kalimantan, efeknya bukan hanya pada persoalan kesehatan tetapi sudah mempengaruhi persoalan ekonomi karena banyaknya Toko yang tutup dan banyaknya pedagang yg mengaku sepi pembeli akibat pembeli malas ke pasar akibat asap.

Apakah semua hal diatas sedang dipikirkan Presiden, Wakil Presiden atau menteri menterinya?

Sepertinya negara kembali tidak hadir didalam mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi rakyatnya.

Presiden, Wakil Presiden dan Menteri menterinya sedang sibuk memikirkan proyek mimpi, tentang 35 ribu MW, tentang LRT, tentang kereta cepat, tentang cari pinjaman untuk proyek infrastruktur.

Sementara di Riau, Masyarakatnya sampai membuat surat terbuka untuk meminta bantuan kepada PM Nazib Razak, pemimpin dari negara tetangga.

Mau dibawa kemana negara ini Pak Jokowi?(dw/ndi)

No comments

Powered by Blogger.