Tidak Jelasnya sikap Menteri Keuangan soal utang

jabung-online.org - Bingung, itulah yang terlontar ketika mendengar pernyataan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro terkait utang luar negeri.

Satu sisi, Menteri Keuangan menjadi pelaku perjanjian Mou utang luar negeri dengan lembaga keuangan dunia seperti ADB


Disisi lain, Menteri Keuangan bersikap seolah menjadi pihak yang tidak ingin melakukan utang dan beranggapan utang itu berdampak buruk bagi negara ini seperti dikutip dari laman media Liputan6.com


Dua sisi sikap yang berbeda, yang ditunjukkan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro; menjadi bukti makin tidak percayanya pasar dan pelaku usaha kepada Konsep ekonomi pemerintahan Jokowi.

Sudah berapa banyak utang yang terciptakan di era pemerintahan Jokowi JK? harusnya berkaca kepada tindakan dan kebijakan yang dilakukan sendiri; ingatkah Menteri Rini melakukan perjanjian utang 520 Trilyun kepada konsorsium perbankan China demi alasan infratstruktur, dan belum lama ini Menteri Rini pula menjadi inisiator utang atas pembiayaan insfrastruktur 3 Milyar dolar AS dengan menjadikan 3 Bank Nasional sebagai penjaminnya.

Apakah arti semua fakta dan bukti dilapangan tadi? masih kah diingkari apa yang telah dilakukan sendiri; semua utang yang terjadi selama ini.


(dw)

No comments

Powered by Blogger.