Kalla Akui Kerabatnya Bertemu Bos Freeport


Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan jika pengusaha asal Kota Makassar, yang masih kerabatnya, menggelar pertemuan dengan petinggi Freeport Jim Bob atau James R Moffet beberapa waktu lalu.

Menurut Jusuf Kalla, pertemuan yang digelar itu harusnya tidak dipersoalkan. Toh menurutnya pertemuan kedua belah pihak itu merupakan pertemuan yang lazim dilakukan antarpengusaha dalam rangka peningkatan ekonomi. Bahkan katanya kalau perlu pertemuan dalam rangka peningkatan ekonomi bisa dilakukan setiap hari.

“Tidak ada lobi-lobi tertentu Yang salah kalau minta sesuatu. Kalau perlu tiap hari ketemuanya,” ujarnya usai menggelar rapat dengan para gubernur seluruh Sulawesi, Minggu 20 Desember 2015 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jusuf Kalla pun membantah dugaan adanya lobi-lobi politik yang dilakukan para pengusaha asal kota ‘Anging Mamiri” itu kepada Freeport.

“Lobi politik apa, apa yang salah sesama pengusaha, yang salah itu kalau pejabat minta duit,” kata Kalla di hadapan awak media. Lebih lanjut Jusuf Kalla mendukung pembentukan Pansus Freeport oleh DPR. Dia meminta agar kasus Freeport dibuka selebar-lebarnya ke

Beberapa waktu lalu, dua pengusaha asal Kota Makassar yakni Aksa Mahmud dan Erwin Aksa bertemu dengan petinggi Freeport. Pertemuan tersebut sempat menjadi polemik. Aksa Mahmud dan Erwin Aksa merupakan kerabat dekat Wapres Jusuf Kalla. Keduanya merupakan ipar dan keponakanya. Maka tak heran Jusuf Kalla menyatakan pertemuan itu tidak ada hubunganya dengan lobi politik.

“Berbahaya ngomong begitu. tidak ada hubungan dengan lobi. Kalau ini itu salah bisa takut pengusaha asing ketemu pengusaha Indonesia,” kata JK.

Wapres Jusuf Kalla hari ini melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara. JK mengunjungi lokasi pabrik cokelat dan melihat stasiun pembenihan kakao di Konawe Selatan. JK bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian Saleh Husin juga menggelar rapat terbatas dengan 4 gubernur region Sulawesi penghasil kakao terbesar di Indonesia.


No comments

Powered by Blogger.