Masa Geruduk gedung KPK, Desak AHOK ditetapkan Tersangka RS Sumber Waras


Sebuah gerakan yang menamakan dirinya Gerakan Lawan Ahok hari melakukan orasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka meminta KPK mengusut kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras seluas 3,6 hektare itu.

Pantauan merdeka.com dari puluhan peserta yang mengikuti orasi setidaknya ada 5 orang tua yang juga turut mengikuti orasi di depan KPK agar bisa segera menetapkan Ahok sebagai tersangka

“Aksi ini akan terus berlanjut sampai komisioner komisioner KPK memeriksa Ahok,” ujar MHR Songge, koordinator lapangan aksi di depan gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/12).

Dalam orasinya, mereka juga meminta beberapa poin kepada KPK diantaranya; menindak lanjuti hasil investigasi BPK, mengusut secara tuntas kasus yang membelit Ahok saat ini, dan juga KPK harus bekerja secara profesional.

Di samping itu, mereka juga mempertanyakan perihal lambannya proses investigasi terhadap Ahok yang dilakukan oleh KPK. Oleh sebab itu dia menegaskan KPK lebih baik bubar jika tidak bisa menjadikan Ahok sebagai tersangka.

“Kita akan kawal terus proses ini, KPK satu satunya lembaga yang diharapkan,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.