Kalian Tuntut DPR Ber-Etika, Tapi Kalian Benarkan KPK Yang Tak Ber-Etika


Jangan karena dia Fahri Hamzah lalu kalian membenci tindakan dia dan membela KPK.
Jangan karena dia Kader PKS lalu kalian menghina sikapnya dan menyanjung KPK.
Ada masalah apa kalian dengan PKS, apakah karena mereka Partai Islam...?
Jangan karena dia anggota DPR-RI lalu kalian lebih membela KPK.
Tahukah kalian etika memasuki gedung wakil rakyat yang agung itu...?

Dia adalah pimpinan lembaga negara DPR-RI, lembaga yang selalu kalian tuntut beretika,
Lalu mengapa kalian tidak menghina KPK yang dalam proses penggeledahan ini sangat tidak bertika...?

Prilaku Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa aparatur Brimob bersenjata laras panjang saat menggeledah ruangan kerja sejumlah anggota DPR adalah prilaku sangat arogan terhadap lembaga negara. Tindakan itu melanggar prosedur penggunaan senjata di Polri. Dan penggeledahan dilakukan tidak sesuai dengan surat perintah, karena pihak-pihak yang digeledah belum ditetapkan tersangka oleh KPK.

Dalam surat perintah, hanya tertulis satu nama yang lainnya hanya dan kawan-kawan serta tanggal penggeledahan juga tidak tertulis. Prosedur ini jelas salah, tapi masih berlagak arogan. Kalau orang salah dan ngotot, jelas arogan namanya. Seluruh 560 anggota DPR kan kawan-kawan Damayanti, apa itu memberi kewenangan KPK untuk menggeledah seluruh ruangan di DPR? Apa arti kawan-kawan disana? kawan-kawan SMA kah? Kawan bermain kah? kawan separtai kah atau apa kah?

Aksi yang dilakukan oleh penyidik KPK di Gedung DPR tersebut terkesan sengaja melemahkan proses hukum dengan cara melabrak semua SOP yang berlaku di KPK itu sendiri. Bahkan penyidik KPK yang bertindak "bodoh" dan arogan dalam video ini-pun namanya tidak masuk dalam daftar Surat Perintah Penggeledahan ini.

Bila kalian memang cerdas dan tidak hanya sentimen karena Fahri dan PKS nya saja, seharusnya kalian meminta pimpinan KPK segera mengambil tindakan keras dan tegas terhadap anggotanya karena sudah membahayakan institusi KPK dan penyidikan yang dilakukan KPK sendiri. Penyidik yang "bodoh" dan arogan harus dipecat, jangan sampai sikap-sikap seperti ini berkembang di KPK.

Kita tidak butuh penyidik KPK bergaya Tjakrabirawa yang akan menghabisi para Jenderal-Jenderal itu seperti dalam film G30 S-PKI.

*dari fb ERISON
https://www.facebook.com/adminERISON/videos/1517123621916492/?fref=nf

No comments

Powered by Blogger.