Semua Agama di Indonesia Menolak LGBT, Hanya JIL yang Mendukung

Seluruh majelis Agama yang berada di Indonesia secara tegas menyatakan penolakanya terhadap segala bentuk aktivitas LGBT. Hal ini dapat terlihat dari penolakan yang dilakukan oleh perwakilan Majelis Agama yang dilakukan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Dalam pertemuan tersebut, majelis-majelis Agama bersepakat untuk menolak LGBT dan mendesak pemerintah Jokowi JK agar melarang segala bentuk dukungan dana dari pihak manapun untuk aktivitas LGBT.

Para perwakilan majelis agama juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia mewaspadai gerakan atau intervensi pihak manapun dengan dalih apapun termasuk Hak Asasi Manusia (HAM) dan demokrasi untuk mendukung LGBT.

Berbeda dengan para perwakilan majelis agama, kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) justru sangat massif melakukan dukungan dan pembelaan terhadap gerakan LGBT di Indonesia. Nampak terlihat dari para tokohnya seperti Ulil Abshar Abdala, Luthfie Syaukani, Musdah Mulia, Zuhaeri Misrawi secara khusus memperlihatkan pembelaan terhadap LGBT baik melalui media sosial maupun seminar-seminar.[islamedia/mh]

No comments

Powered by Blogger.