Bagi Kalian Penghafal Al-Qur’an, 5 Universitas Dalam Negeri Ini menawarkan Beasiswa Untuk Kalian

Haffidz atau haffidzah merupakan sebutan bagi para penghafal Al-Qur’an.Dewasa ini, tidak sedikit kita jumpai remaja yang sudah hafal Al-Qur’an baik sebelum maupun sesudah menginjak kelulusan SMA/MA. Hal ini menunjukkan kepedulian umat islam dalam mempertahankan kemurnian kitab sucinya sangat tinggi. Jadi, sudah tentu tidak diragukan lagi bahwa penghafal Al-Qur’an termasuk pembawa panji-panji islam. Maka tak selayaknya bagi mereka lengah, mengeluh apalagi bermalas-malasan.Selain memperoleh keutamaan dari AllahSWT, para haffidz haffidzah juga mendapat harkat dan martabat yang mulia di tengah masyarakat.Begitupun bagi para orang tua mereka, pastilah bangga dengan buah hatinya.
Allah menganugerahkan pada manusia yang mana tak dimiliki oleh makhluk lain. Yaitu akal sehat.Allah pun menganugerahkan pada mereka berupa daya ingat yang kuat jika mau menggunakannya secara maksimal. Bagi siapapun yang mampu memanfaatkan anugerah ini, tentu dia termasuk orang-orang yang cerdas. Tanpa terkecuali para haffidz dan haffidzah. Mereka termasuk orang-orang cerdas dan disiplin. Mereka termasuk orang-orang yang mengedepankan akal ketimbang menuruti gejolak hawa nafsu. Hal ini memungkinkan mereka memiliki sifat dan perilaku yang sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Baik dari segi sosial, agama maupun etika.
Bagaimana tidak pantas disebut orang cerdas? Para penghafal Al-Qur’an mampu menyimpan dengan betul tiap huruf, tiap kalimat, tiap ayat beseta hukum bacaannya ke dalam memori yang jumlahnya  sangat banyak.
Berkat kecerdasan serta perilaku yang cenderung mengarah pada hal-hal positif, maka 5 universitas ini memberikan penghargaan kepada mereka berupa beasiswa S1 maupun S2. Hal ini bertujuan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berwawasan intelektual serta tetap berporos pada sumber ajaran agama.Sehingga, Negara Indonesia ini semakin berkembang mengejar kemajuan IPTEK dan IMTAQ secara seimbang. Beasiswa ini juga termasuk salah satu upaya untuk menekan degradasi moral para penerus bangsa. Berikut 5 universitas tersebut, simak ya!

1. Universitas Islam Indonesia ( UII )

UII membuka beasiswa haffidz Al-Qur’an 15 juz dan 30 juz.Seleksi Beasiswa Hafidz Al-Qur’an diselenggarakan pada awal Tahun Akademik 2015/2016 (setelah mahasiswa baru memulai perkuliahan secara resmi di UII), dengan mengikuti jadwal akademik yang berlaku. Informasi lebih lanjut kunjungi pmb.uii.ac.id

2. Universitas Islam Sultan Agung ( UNISSULA )

(via hoteldekatkampus.com)
Bagi kamu yang hafidz al-Qur’an dan menginginkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi silakan daftar di UNISSULA dengan jalur  Bea Siswa dari Dana Rutin Pengembangan (DRP) yang mencapai 100 %. Untuk informasi selengkapnya kunjungi unissula.ac.id.

3. STEI SEBI

(via depoknews.id)
STEI SEBI menyediakan program “Beasiswa Hafidz Quran Ahli Ekonomi Syariah”. Beasiswa ini merupakan kerjasama STEI SEBI dengan beberapa donatur.Beasiswa Hafidz Qur’an Ahli Ekonomi Syariah adalah beasiswa bagi generasi muda penghafal Al-Qur’an untuk dididik dan dibina menjadi hafidz/ah Qur’an yang memahami dan mampu mengaplikasikan ekonomi syariah.

4. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

(via mjeducation.com)
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau yang lebih dikenal UIN Maliki Malang membuka beasiswa bagi para penghafal Al-Qur’an  melalui jalur mandiri prestasi. Batas minimal peserta yaitu 10 juz. Info lebih lanjut hubungi pmb.uin-malang.ac.id

5. Universitas Negeri Sebelas Maret

(via uns.ac.id)
Universitas Negeri Sebelas Maret atau yang lebih dikenal UNS Solo membuka penerimaan beasiswa melalui banyak jalur. Salah satu jalur tersebut adalah ketentuan khusus UNS ( Ketentuan khusus UNS jalur SNMPTN ). Syarat ini salah satunya yaitu beasiswa hafalan Al-Qur’an minimal 15 juz yang dinyatakan dengan ”sertifikat tahfidz” dari lembaga berkompeten yang memiliki kredibilitas tinggi ( pada 2 tahun terakhir ).
Nah, bagaimana kawan-kawan penghafal Al-Qur’an? Silakan mencoba mendaftar beasiswa ini. Don’t waste your gold opportunity. Sukses!

No comments

Powered by Blogger.