Belajar Jujur

Kejujuran adalah nilai yang menghiasi akhlaq kita. Ia menjadi sumber dari ketulusan, kebersihan, kepastian, dan bentuk tanggung jawab. Kejujuran mewakili makna dari cinta kita kepada nilai yang kita yakini.

"Beraani Jujur, Hebat"
Begitulah makna yg diusung KPK. Untuk mewakili peran besarnya. Ia ingin mengatakan Kejujuran adalah kekuatan terpendam yang hilang ditengah dunia yg semakin absurd. Ia adalah mutiara yang tetap bernilai.

"Jangan ada dusta diantara kita"
Begitulah para penyair dan pujangga cinta memaknai sebuah ketulusan dan kejujuran. Ia bisa mendera jiwa, menyakiti nurani dan mengkerdilkan jiwa bila ia hilang. Namun ia menjadi kekuatan, spirit, dan membongkar ketidakmungkinan dalam kamus kehidupan.

"Berani jujur...hancur"
Dan begitulah para perusak peradaban membuat makar, agar kita berlaku tidak jujur. Propaganda hebat u pembenaran ketidak jujuran. Dan kita...terkadang larut tak terasa...

Jujurlah pada hatimu....pada apa yg mengisi ruang bilik hatimu.
Jujurlah pada Tuhanmu. Agar ketenangan itu menyatu.
Bisa jadi, ...atas kejujuranmu ada  Pedih, pilu, nyeri hatimu atas fitrah manusiamu tapi engkau bahagia dalam rengkuhan cinta Tuhanmu. Betapa Allah dan Rasul telah mengjarkan batas itu.

Semoga Allah berkahi hari ini.
Selamat menanti berbuka puasa.
Barakallah.

Oleh: Nur Fauzan dalam dinding Facebook nya

No comments

Powered by Blogger.