Griya Baca Komunitas Kampung Kidul Metro Butuh Tambahan Koleksi Buku


Ana Listiawati, pengurus Griya Baca bersama beberapa koleksi buku Griya Baca Komunitas Kampung Kidul, di Kelurahan Tejosari, Metro Timur.

Kota Metro – Griya Baca Komunitas Kampung Kidul di Kelurahan Tejosari, Metro Timur, saat ini hanya memiliki ratusan koleksi buku-buku. Jumlah ini dinilai masih kurang karena makin tingginya minat baca terutama dari anak-anak dan para ibu.

Menurut Ana Listiawati, selaku pengurus Griya Baca setempat, buku-buku yang tersedia saat ini adalah buku cerita anak, buku pelajaran, buku keterampilan kerajinan tangan, buku panduan bercocok tanam dan beberapa jenis lainnya.

Koleksi buku-buku tersebut merupakan swadaya dari anggota dan donatur Griya Baca di Kota Metro, sehingga saat ini masih sangat dibutuhkan penambahan koleksi buku. “Apabila masyarakat memiliki buku lawas namun masih layak, maka sangat diharapkan dapat menyumbangkannya ke Griya Baca ini,” ucap Ana, Minggu, 24/4/2016.

Ia menuturkan, bahwa anak-anak dan para ibu rumah tangga sangat tertarik dengan keberadaan perpustakaan rumahan tersebut. Sehingga, penambahan koleksi buku masih sangat diperlukan.

Dengan lengkapnya ketersediaan buku, kata dia, maka keinginan masyarakat untuk membaca beragam buku bisa terpenuhi. Terlebih bagi anak-anak yang memang perlu banyak referensi dari buku yang berbeda, sudah tentu akan memperluas pengetahuannya.

“Kelengkapan koleksi buku juga mempengaruhi minat baca, tentu sangat diharapkan kedepan nanti ada pihak-pihak yang mau mendonasikan buku ke griya baca ini,” tuturnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.