Mukhoyam Penyempurna Tarbiyah

Bandar Lampung - 22 April 2016 merupakan titik awal dilaksanakannya mukhoyam pandu keadilan dasar II (read. MPKD II) gabungan antara tiga kabupaten yaitu kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan dan Way Kanan yang diselenggarakan di kabupaten Lampung Selatan.

Peserta MPKD II dari Lampung Timur dilepas oleh Ketua DPD Nur Fauzan, beliau menyampaikan dalam sambutanya " Hadirnya kita dalam kegiatan ini adalah upaya untuk menunjukkan kepantasan kita sebagai kader dihadapan Allah, Rasul, Qiyadah dan ikhwah. Apakah layak kedepan, amanah itu  disematkan dipundak2 kita?  indikator kuatnya organisasi ini ini adalah, masih adanya tsiqoh/kepercayaan dan ketaatan dalam membangun amal jama'i.  Dan hari ini wajah-wajah antum adalah bukti taat dan tsiqoh itu".

Dalam upacara pembukaan inspektur upacara yang merupakan petinggi DPD PKS Lampung Selatan menyatakan bahwasanya Mukhoyam adalah penyempurna tarbiyah, maka setiap kader PKS yang belum pernah mengikuti Mukhoyam maka tarbiyahnya belum sempurna, Beliau juga mengatakan mukhoyam dilaksanakan disetiap tingkatan tarbiyah, sebagai wujud ketaataan.

Dalam kegiatan yg di ikuti lebih dari seratus peserta ini, dimulai dengan pelatihan PBB yang diinstrukturi oleh anggota TNI Bapak Yus dan seorang rekannya, latihan dikemas dengan dinamis dan mudah untuk di pahami peserta, tak hanya kegiatan PBB berbagai kegiatan fisik lainnya juga dijalani setiap peserta, mereka wajib melakukan push up, sit up dan back up sebanyak 50 kali selama 3 hari, dihari kedua setelah melakukan lintas alam yang lintasannya cukup menantang peserta diberi materi beladiri praktis dari kang bara dan rekannya yang merupakan atlet Tarung Drajat.

Tak hanya kegiatan jasadiyah peserta juga wajib melaksnakan kegiatan ruhiyah sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.
Dihari ketiga peserta MPKD II bersiap melakukan long mach kepuncak gunung rajabasa dengan rute yang sangat menantang karena dimalam sebelumnya diguyur hujan deras yang membuat jalur menjadi becek dan licin, puncak gunung rajabasa ditaklukan dalam watku 3 jam, dan kembali kebase camp MPKD II dalam waktu 2 jam.

Berakhirnya long mach maka berakhir pula kegiatan MPKD II, peserta dikumpulkan ditanah lapang untuk mengikuti upacara penutupan, upacara yang dikomandani oleh Korsad Marsudi dari lampung Timur dan diinspeturi oleh Bowo Edy Anggoro yang merupakan Ketua DPD PKS Lampung Selatan, mengamanatkan bahwa Rangkaian Kegiatan MPKD II ini merupakan wadah tarbiyah pembentukan kader yang sehat kuat dan bugar, karena dengan sehat kuat dan bugar kader akan senantiasa siap siaga dalam segala hal dan akan lebih bisa berkhidmat, berkhidmat secara maksimal untuk masyarakat. Tegas Bowo Edy Anggoro. [Lufi]

No comments

Powered by Blogger.