Pasar Primadona Masyarakat Jabung

Sukadana - Keberadaan pasar tentu sangat mempengaruhi keinginan masyarakat untuk melakukan jual beli, tak terkecuali di kecamatan jabung.

Kecamatan jabung yang letaknya paling ujung dari kabupaten Lampung Timur ini ternyata tidak memiliki pasar kecamatan yang seyogyanya dimiliki oleh kecamatan  kecamatan lain di setiap daerah.

Jabung yang pernah mendapatkan predikat sebagai kampung yang mengerikan ternyata membuat masyarakat sekitar menjadi anti pati melakukan aktifitas di luar kampung terutama di wilayah kecamatan. Namun demikian ada salah satu pasar desa yang disitu menjadi primadona  masyarakat di kecamatan Jabung.

Pasar Tradisional Adirejo yang letaknya cukup lumayan jauh dari pusat kecamatan ini rupanya tak cukup menjadi masalah bagi masyarakat. Terbukti meskipun jauh, dan dengan berbagai resiko keamanan Pasar Tradisonal Adirejo tak pernah sepi pengunjung.

Dari hasil penelusuran kami Pasar Tradisional Adirejo ini memang  bukan pasar satu-satunya yang ada di kecamatan Jabung. Kecamatan Jabung pernah memiliki Pasar Kecamatan yang berpusat di Sekitaran Kecamatan, namun karna letaknya yang kurang strategis maka pasar inipun sepi peminat.

Selain di Kecamatan di desa Gunung Sugih Kecil juga ada pasar tradisional namun pasar inipun juga minim peminat atau hanya diminati oleh masyarakat desa tersebut saja.

Untuk di ketahui Pasar Tradisional Adirejo dibawah pemerintahan kepala desa sudah berjalan sekitar 20 tahun. (Nn)

No comments

Powered by Blogger.