PKH Kecamatan Jabung bersama Disnakertrans Lampung Timur Gelar Pelatihan Tehnik Listrik

Sukadana, Jabung, - Pendamping PKH kecamatan Jabung bersama dinas ketenagakerjaan kabupaten Lampung Timur menggelar pelatihan tehnik listrik dan las listrik untuk anak ksm dan masyarakat umum yang di ikuti oleh 20 orang peserta dalam satu gelombang.

Rencanya Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 buLAN mulai bulan April sampai bulan Juli 2016 yang terdiri dalam 4 gelombang 2 gelombang pertama akan di adakan pelatihan elektronik dan dua gelombang selanjutnya akan dilaksanakan pelatihan las listrik jadi selama pelatihan ini dilaksanakan akan membekali 80 peserta dari anak-anak ksm dan masyarakat umum.

Pelatihan yang di buka oleh kepala dinas Disnakertrans ini sangat antusias oleh masyarakat kecamatan Jabung Lampung Timur, terlihat banyaknya para peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta pelatihan ketenagakerjaan ini. Karena dilaksanakan secara gratis dan mendapatkan fasilitas yang memadai.

Dalam pelatihan ini peserta di bekali dengan fasilitas yang memadai serta mendapatkan peralatan elektronik yang lengkap serta diberikan tas, seragam dan sarana dan prasarana lainya dibagikan secara gratis baik pelatihan dan peralatannya. Hal ini di berikan secara simbolis oleh pendamping PKH kecamatan Jabung Wajid Husni SH.

Harapanya Dengan adanya pelatihan ini Masyarakat kecamatan Jabung khusunya anak-anak KSM diharapkan memiliki skil yang mumpuni sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya dengan mampu menjadi seorang wirausaha yang mandiri serta dapat mengurangi tindak pidana kriminalitas yang marak terjadi di wilayah kecamatan Jabung yang umumnya di lakukan oleh mereka yang tidak memiliki skil yang positif.

"Harapannya Pelatihan ini menghasilkan output yang jelas serta ada pembinaan yang berkelanjutan sehinga program-program pemerintah yang sangat baik ini tidak hanya seremonial saja" hal ini di ungkapkan oleh Wajid Husni pendamping PKH kecamatan Jabung. [JO]

No comments

Powered by Blogger.