Sinergikan Dakwah Kampus, LDK UMY Gelar Rapimda I FSLDK

LEBIH dari dua ratus mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) berkumpul dalam salah satu ruangan di Aula Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad (10/04/2016). Para mahasiswa ini berasal dari puluhan kampus yang tersebar di Yogyakarta.

Mereka berkumpul untuk membicarakan strategi dakwah kampus yang lebih baik kedepannya dalam Rapat Pimpinan Nasional I FSLDKD dengan Jamaah Al Anhar sebagai tuan rumah. Dengan peserta berasal dari kurang lebih 36 Lembaga Dakwah Kampus se-Yogyakarta.

Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus merupakan salah satu bentuk koordinasi dakwah yang berfungsi sebagai sarana bagi terwujudnya gerak dakwah yang teratur, terpadu sebagai sarana bagi terciptanya gerak dakwah yang teratur, terpadu, dan kompak menuju ummatan wahidah. Saat ini, FSLDK D Yogyakarta dipimpin oleh Puskomda (Pusat Komunikasi Daerah) LDK Jamaah Al Anhar, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan 36 LDK yang tersebar di Yogyakarta.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 dengan agenda pembukaan Rapimda I oleh Ketua Puskomda, Akh Puguh Prasetya Mulyo dan taujih dari Akh Muhammad Syukri selaku ketua Puskomnas FSLDK. Tema Rapimda kali ini yang diangkat adalah “Senada dalam Perjuangan, Seirama dalam Pergerakan”. Tema inilah yang kemudian menjadi jargon FSLDK Yogyakarta.

Agenda dilanjutkan dengan rapat Komisi dimana terdapat empat komisi dalam FSLDK yaitu: Komisi A (Isu dan Keumatan), Komisi B (Kaderisasi), Komisi C (Kemuslimahan) dan Komisi D (Humas dan Media). Rapat ini merupakan wadah untuk sosialasisasi hasil Rapimnas yang diadakan di Makasar dan sekaligus memberikan masukkan program kerja untuk pengurus Puskomda Yogyakarta k edepannya.

Pada Rapimda ini Akh puguh berharap agar para peserta bisa menghasilkan program-program yang bermanfaat untuk FSLDK Yogyakarta dan secara meluas untuk masyarakat muslim lainya. Beliau juga berharab bhwasanya barisan FSLDK ini perlu dirapatkan shafnya, sehingga semangat dakwah akan bangkit dan terus menggelora dalam diri masing masing aktivis dakwah kampus. []

No comments

Powered by Blogger.