Hima TI Darmajaya Lampung Latih Mahasiswa Jual Produk Online

PULUHAN mahasiswa IBI Darmajaya mengikuti ‘Workshop Photoshop and E-Commerce’ di kampus setempat, Rabu lalu, 18 Mei 2016. Kegiatan yang diselenggarakan Hima TI Darmajaya itu untuk melatih mahasiswa mendesain tampilan produk, dan menjual secara online. | Humas IBI Darmajaya

Duajurai.com, Bandar Lampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika (TI) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar Workshop Photoshop and E-Commerce di kampus setempat, kemarin. Kegiatan tersebut guna melatih mahasiswa mendesain tampilan produk, dan menjual secara online.

Ketua Pelaksana Febri Kusuma Putra mengatakan, workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival III Hima TI. “Acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-19 Darmajaya,” kata Febri dalam rilis yang diterima duajurai.com, Kamis, 19/5/2016.

Dia melanjutkan, kegiatan yang diikuti puluhan peserta itu menghadirkan sejumlah pemateri. Mereka antara lain alumni Darmajaya Photografer Surya Maxima Saddam, dan dosen Teknik Informatika Darmajaya Neni Purwati.

Sementara itu, Saddam menyatakan, kemajuan teknologi informasi memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat, termasuk untuk berwirausaha. Agar konsumen berminat membeli produkonline diperlukan tampilan produk yang menarik. “Untuk itu kemampuan mengambilangel foto dan mengedit menggunakanphotoshop atau aplikasi lainnya harus diperhatikan. Sehingga, menghasilkan foto produk yang menarik,” ujar Saddam.(*)

Sumber: duajurai.com

No comments

Powered by Blogger.