Pemprov Lampung Jamin Ketersediaan Beras selama Ramadan dan Idul Fitri Aman

Ilustrasi | ist

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung menjamin ketersediaan beras untuk bulan Ramadan dan lebaran. Beras yabf dimaksud adalah beras murah yang disediakan di Toko Tani Indonesia (TTI). Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi mengatakan bahwa Pemprov Lampung pun sudah bekerjasama dengan Gapoktan dan TTI untuk menyediakan 8 ton bersa pada bulan Mei.

“Selama beberapa tahun terakhir setiap puasa dan lebaran harga beras naik, karna persediaan tidak memadai. Tapi tahun ini, mudah-mudahan tidak ada kekurangan beras,” ujarnya seperti dikutip Situs Pemprov Lampung, Kamis, 19/5/2016.

Baca: 20 Gapoktan Pasok Beras kepada 41 Toko Tani Indonesia se-Lampung

Menurutnya, program pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM) atau Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan bentuk komitmen dan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani serta pengendalian terhadap inflasi akibat harga pangan.

“Nantinya melalui program ini akan terjadi keseimbangan harga yang saling menguntungkan, baik di tingkat produsen maupun konsumen,” tuturnya.

Dia menegaskan, program yang baru diluncurkan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung oleh semua pihak, baik pihak pemerintah ditingkat provinsi, kabupaten/kota maupun petani dan masyarakat.

“Untuk itu Setiap pihak harus mendukung dan menyukseskan program ini, karena program ini merupakan gagasan pemikiran pemerintah untuk kesejahteraan bersama”, tambahnya.

Beras di TTI dijual dengan harga Rp7500 per kg. Maksimal pembelian adalah 10 kg per orang dalam setiap kali transaksi. Di Lampung, ada 41 toko yang menjual beras TTI tersebut. (*)

Sumber: duajurai.com

No comments

Powered by Blogger.