SMP NEGERI 1 LABUHA RATU, Sekolah Dengan Segudang Prestasi

Siapa yang tak tahu SMP NEGERI 1 LABUHAN RATU Kabupaten Lampung Timur, Sekolah ternama di Kecamatan Labuhan Ratu dengan segudang Prestasinya.

Rabu 18 Mei 2016 kontributor Jabung Online, menyambangi SMPN 1 Labuhan Ratu yang dikepalai oleh Bapak H.Suparman, S.Pd. kali ini kita akan mengangkat kegiatan apa aja sih yang dilakukan oleh anak SMPN 1 Labuhan Ratu di pagi hari, kalau pada umumnya anak Sekolah Dinegeri pasti yang terlintas langsung kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Namun lain halnya yang terjadi di SMP yang diasuh oleh bapak Suparman, sekolah dimulai dari pukul 06.30 s/d 7.30 WIB. Dengan kegiatan religi, dari seluruh siswa yang ada di bagi empat kelompok yaitu kelompok siswi yang lagi udzur, dikelompakan tersendiri dan mendapat taujih di satu ruangan tersendiri.

Kelompok Iqro yaitu diperuntukan untuk siswa - siswi yang masih dalam tahap pembelajaran membaca alquran atau bisa jga disebut siswa-siswi yang masih sulit membaca Al Qur'an.

Kelompok Qiroah yaitu kelas yang diperuntukan bagi siswa-siswi yang ingin mahir dalam seni membaca alqur'an sebagai Qori.

Kelompok umum diperuntukan bagi mereka yg dikatakan mahir membca alquran namun tidak tergabung dalam kelas Qiro, mereka berkumpul dimasjid untuk membaca Al Qur'an dan selanjutnya   mendengarkan taujih dari tokoh agama yang diundang oleh pihak sekolah.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap pagi bagi siswa di SMPN 1 Labuhan Ratu khusus siswa-siswi yang beragama Islam, bertujuan agar siswa maupun siswi paham akan agama, dan mampu  menerapkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbentuk siswa maupun siswi yang berahlak mulia berdasarkan agama dan menjadi manusia yang benar benar bertaqwa kepada Allah SWT. Dan kegiatan ini sudah berjalan selama sembilan tahun, Tegas H.Suparman, S.Pd. diakhir dialognya. (Lufy/Jabung Online)

No comments

Powered by Blogger.