Pemkab Lampung Timur Janji Santuni Bayi Lahir Prematur Asal Jabung


Tim dari Dinastrankertans bersama Dinas Kesehatan Lampung Timur mengunjungi bayi yang lahir prematur asal Kecamatan Jabung, Lamtim, Selasa, 28/6/2016

Lampung Timur – Pemerintah Lampung Timur melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) mengaku akan menyantuni bayi yang lahir prematur dengan berat badan 500 gram di Lampung Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dinsosnakertrans Lampung Timur Budiyul Hartono, saat dirinya mengunjungi bayi yang belum diberi nama tersebut. Selasa, 28/06/2016.

“Bupati Lampung Timur akan memberikan bantuan dan perhatian khusus untuk bayi perempuan dari pasangan Bayu Sandi dan Lestari itu,” Ujar Budiyul.

Sebagai bantuan awal, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Lamtim telah menyerahkan sejumlah peralatan keperluan bayi.

Sementara itu dari pihak Dinas Kesehatan akan berupaya memasukan bayi tersebut ke daftar BPJS agar dapat meringankan beban pembiayaan serta mempermudah segala proses pengurusan. Sayangnya, pendaftaran itu terhambat karena orang tua bayi belum memiliki KTP. “Tapi itu gak jadi masalah bisa di bantu prosesnya,” ungkap Kadis Kesehatan Dr Evi Darwati.(*)

No comments

Powered by Blogger.