PKS Lamtim Dorong Kader Hafizh Qur'an

Lampung Timur - PKS Lampung Timur menggelar Mukhayyam Qur'an untuk mencetak kader-kader hafizh Qur'an pada 11 - 20 Ramadhan 1437 H di Masjid Baitul Muslim Way Jepara.

Sebanyak 17 kader perwakilan dari 7 dapil menjadi peserta dalam gelaran tersebut. Slamet Widodo, Kabid. Kaderisasi DPD PKS Lampung Timur mengatakan "kegiatan ini bertujuan menjadi stimulan bagi para peserta untuk menghafal Al Qur'an dan mengkhatamkannya. Targetnya dalam jangka 3 - 5 tahun mereka bisa selesai 30 juz. Dan kedepan diharapkan kader-kader tersebut dapat berkhidmat kepada masyarakat melalui rumah-rumah Qur'an dan sebagainya".

Beliau menambahkan, "para peserta akan dievaluasi secara berkala melalui kegiatan serupa untuk menjaga keistiqamahan dan mengontrol pencapaian target hafalannya".

Peserta pun sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku meskipun menemui kesulitan menghafal namun mereka merasa jadi lebih dekat dengan Al Qur'an.

"Walaupun pada awal mengikuti Mukhayyam Qur'an ini merasa sangat kesulitan, tapi lambat laun Allah turunkan rasa nyaman berlama-lama dengan Al Qur'an." Ungkap M. Syaifudin, peserta dari dapil 3.

Kesan lain datang dari Mulyono asal dapil 4, "ternyata kita semua mampu untuk menghafal dengan cepat jika kita bersungguh-sungguh. Dan kegiatan ini membuktikan kepada saya bahwa Al Qur'an mudah dihafal sesuai yang difirmankan Allah", tuturnya.

Kesan dari para peserta tersebut diamini oleh Slamet Setiawan, salah satu pendamping Mukhayyam Qur'an, "kunci dari sukses menghafal adalah jiddiyah dan istiqamah, dan untuk melihat kesungguhan kita Allah akan menyeleksi dengan dua tahap ujian. Jika kita mampu bertahan maka Allah akan meluluskan kita menjadi salah satu penjaga kitab-Nya".

Guru SMPIT Baitul Muslim yang akrab disapa Ust. Wawan tersebut menambahkan, "pertama Allah akan menguji dengan kesulitan menghafal pada 5 juz pertama, dan selanjutnya ujian keistiqamahan pada 5 juz kedua. Jika kita berhasil melalui dua tahap ujian tersebut, insya Allah kemudahan akan diturunkan kepada kita", paparnya.

Mukhayyam ditutup hari ini (25/06/2016) oleh Sekretaris Umum DPD PKS Lampung Timur, Imantoko Riyanto.[]

No comments

Powered by Blogger.