Foto Remaja Asal Metro Lampung Lecehkan Salat Sambil Telanjang Beredar di Medsos

Foto remaja asal Metro lecehkan salat berjamaah beredar di FB | ist

Bandar Lampung – Sekelompok remaja diduga berasal dari Kota Metro, Lampung, menjadi buah bibir netizen, lantaran mengunggah foto yang terkesan melecehkan ajaran Islam, dengan memposting foto salat berjamaah sembari bermain dan telanjang dada.

Informasi tersebut didapat dari Rudi Hartanto, yang membagikan foto-foto remaja seperti tengah melakukan salat berjamaah Namun dua remaja di dalam foto tersebut bertelanjang dada. Sementara tiga lainnya nampak tersenyum memandang kamera.  Foto tersebut bersumber dari akun facebook  Firman Abadi Prk yang mengaku berasal di Kota Metro.

Dalam foto lainnya, mereka berpose telanjang dengan mengenakan celana dalam sembari mengangkat kotak amal milik masjid.

Berdasarkan penelusuran wartawan, Kamis, 21/7/2016, akun Firman Abadi Prk mengaku berasal dari Kota Metro Lampung dan pernah belajar di SMAN 6 Kota Metro.

Setelah mendapat reaksi negatif dari para pengguna facebook, postingan foto-foto melecehkan agama Islam tersebut, tidak nampak lagi di akun Firman Abadi Prk.

Melalui status facebooknya, Firman Abadi Prk mengaku akun miliknya telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ia juga mengucapkan pemohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas kelakuannya tersebut. Berikut ini bunyi pernyataan dalam akun Firman Abadi Prk:

“Assalamualaikum wr.wb kepada seluruh umat muslim di dunia, termasuk kepada saudara dan keluarga,lembaga islam Indonesia,dan ormas islam seluruh di dunia. Saya memohon maaf sebesar besarnya dan saya memohon ampun kepada ALLAH SWT atas segala kekhilafan. Demi ALLAH ini sebuah kecelakaan yang tidak saya ketahui ,sebuah pembajakan acount fb dan pengunggahan file pribadi yang tidak sronok seperti klarifikasi saya sebelumnya yg berniat untuk membersihkan dan menghidupkan masjid namun yg timbul dan nampak adalah sebuah kekhilafan. Saya mohon maaf sekali lagi kepada semua. Mohon dengan sangat dpat di maafkan dan di mengerti. Saya mohon dengan sangat atas semua kesalahan yang saya pastikan tidak akan terulang kembali. Mohon pengertiannya kepada seluruh umat muslim. Wassalamu’alaikum wr.wb.”

Selain menulis status permohonan maaf Firman Abadi Prk juga mengunggah foto dirinya sedang meminta maaf kepada pihak pengurus masjid. Tak lama berselang setelah kami melakukan penelusuran akun  Firman Abadi Prk sudah berubah nama menjadi Firman Maaf.(*)

No comments

Powered by Blogger.