Kantor Kemenag Metro Lampung Gelar Manasik Haji

WAKIL Wali Kota Metro Djohan menghadiri manasik haji pada Selasa, 19/7/2016. Tahun ini, jumlah calon jemaah haji Kota Metro sebanyak 317 orang, termuda berusia 25 tahun dan paling tua berumur 92 tahun. | Situs Pemkot Metro

Bandar Lampung – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro menggelar manasik haji pada Selasa, 19/7/2016. Manasik diharapkan dapat menambah pengetahuan para calon jamaah tentang pelaksanaan dan tata cara ibadah, sehingga dapat menjadi haji mabrur.

Wakil Wali Kota Metro Djohan mengatakan, para calon jemaah perlu mengetahui dan memahami tentang haji. Untuk itu, mereka seyogianya dapat mempersiapkan diri dengan baik. “Kami mengimbau, para jamaah agar saat tidak memikirkan keadaan rumah sehingga dapat fokus melaksanakan ibadah haji,” kata Djohan seperti dikutip dari situs Pemkot Metro, hari ini.

Kepala Kantor Kemenag Metro Kumaru Zaman menyatakan, setelah manasik tingkat kota, pihaknya akan mengadakan manasik haji per kecamatan. Untuk itu, calon jemaah haji diharapkan hadir sehingga mengetahui kabar mengenai haji.

“Para jamaah yang tidak mengikuti kelompok haji tidak usah khawatir tercecer. Sebab, semua dibimbing oleh petugas dari Kemenag. Selain itu, perlengkapan yang diberikan oleh pemerintah gratis tanpa pungutan. Sehingga, diharapkan para jamaah dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.