Alumni LIPA Asal Lampung Gagas Kurikulum Pendidikan Bahasa Arab dan Syariah untuk SMP-SMA


Sejumlah alumnus LIPIA mengadakan temu alumni di Yayasan Umniyati kemarin, Ustaz Tri Mulyono (berdiri paling kiri) didapuk menjadi ketua IKA LIPIA Lampung. | Ist

Bandar Lampung – Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam Arab (IKA LIPIA) Lampung menggagas kurikulum pendidikan bahasa Arab dan ilmu syariah untuk SMP dan SMA. Hal ini tercetus dalam temu alumni yang diadakan di Yayasan Umniyati pimpinan Ustaz Tri Mulyono kemarin.

Salah seorang pengurus IKA LIPIA Lampung Ustaz Muhammad Syukron, Minggu, 7/8/2016 mengatakan, kurikulum itu digagas mengingat makin besarnya potensi umat untuk belajar bahasa Arab dan ilmu syariah.

Dengan kualitas lulusan yang mumpuni, kata mantan pengurus Forum Kerja Sama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung ini, kurikulum tersebut bisa menjadi jembatan meningkatnya kemampuan umat dalam mempelajari bahasa Arab dan ilmu syariah.

LIPIA sendiri adalah lembaga yang bernaung di bawah kampus Universitas Islam Muhammad Ibn Saud di Arab Saudi. Lulusan lembaga ini mendapat gelar lisence atau yang lazim disingkat Lc.

Kata Syukron, pertemuan kemarin juga menyepakati IKA LIPIA dipimpin Ustaz Tri Mulyono yang menjadi pimpinan Yayasan Umniyati. Yayasan ini sendiri berkiprah dalam pembinaan umat, terutama dalam kajian bahasa Arab, tahsin, dan ilmu agama lainnya. Kajian Ustaz Tri Mulyono sendiri cukup diminati umat Islam di Lampung, khususnya kelompok ibu-ibu.

Selain mendapun Ustaz Tri Mulyono sebagai ketua, pertemuan kemarin juga menyepakati Dewan Penasihat yang terdiri dari Ustaz Ahmad Mufti Salim, Ustaz Muhammad Ari Wibowo, Ustaz Komirudin Imron, dan Ustaz Fir’adi.

Sekretaris dijabat Ustaz Farhan Agus Wibowo (AL hafidz), Bendahara Ustaz Asip Abdulloh, Koordinator Mahasiswa Ustaz Muhammad Syukron, dan Koordinator Alumni Ustaz Jumadi (AL Hafidz).(*)

No comments

Powered by Blogger.