MUI Lampung Online, Situs yang Bisa Diterjemahkan ke 9 Bahasa


Gubernur apresiasi MUI Lampung yang luncurkan media online. Foto: humas pemprov lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung yang tidak lagi gagap teknologi (gaptek). “Buktinya belum dikukuhkan sebagai pengurus saja sudah meluncurkan MUI Lampung Online (MLO), bahkan bisa ditranslasi ke dalam sembilan bahasa dunia,” puji Ridho.

MLO saat ini sudah dibaca lebih dari 17 ribu netizen. “Bila memungkinkan ditranslasi juga ke dalam bahasa Lampung, agar lestari dan dikenal dunia,” saran Ridho dalam sambutannya pada pengukuhan MUI Lampung di Balai Keratun, Rabu (3/8).

Selain Forkopimda Lampung, acara dihadiri pejabat eselon II Provinsi Lampung, Ketua MUI pusat yang diwakili Sodikun, Kepala Kementerian Agama Republik Indonesia Lampung Suhaili, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengajak seluruh pengurus MUI, ulama, akademisi, dan dai-dai muda untuk membuat program Ulama Masuk Desa. Bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, turun langsung ke daerah-daerah terpencil serta rawan kriminalitas akibat minimnya pengetahuan agama dalam masyarakat.

No comments

Powered by Blogger.