Pemerintah Lamtim dan Pendamping PKH Kecamatan Jabung Gelar Pelatihan Tata Boga

Jabung 09/08/16 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur Melalui Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan pelatihan pengolahan budi daya hasil bumi berupa dodol pepaya. Agenda ini di laksanakan di Pesa Pematang Taholo dan desa Adiluhur.

Acara dibuka langsung oleh kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten lampung timur Budi Yul Hartono.
Semoga pelatihan ini menjadi sebuah jalan untuk terciptanya Oleh-oleh khas Lampung Timur asal Kecamatan Jabung dan Kedepan dapat menjadi sumbangsih perbaikan perekonomian pada masyarakat Desa Pematang Taholo dan Kecamatan Jabung umumnya Lampung Timur.

Agenda ini di hadiri oleh Sekcam Jabung Ismail, dan Kades Pematang Taholo njodo.

Harapanya Kedepan Pemerintah benar-benar mengupayakan supaya dodol asal Lematang Taholo Jabung ini dapat go nasional dan menjadi salah satu kekayaan alam Lampung Timur sehingga pemerintah memberikan pendampingan baik berupa pendanaan maupun pelatihan yang lebih intensif ujar Wajid Husni salah satu masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan adanya pelatihan ini sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan slogan “Gerakan Malu Menganggur” pemerintah terus berupaya untuk mengurangi pengangguran di wilayahLampung Timur.

Kedepan Program Gerakan malu menggur ini akan menjadi gebrakan -gebrakan baru untuk mewujudkan Lampung Timur lebih Bermartabat. (Nn/Wj/Jabung Online)

No comments

Powered by Blogger.