SMAIT Baitul Musslim Siapkan Generasi Bijak di Media Sosial

Labuhan Ratu - SMA Islam Terpadu Baitul Muslim menyiapkan siswa/i yang bijak dalam menggunakan media sosial dengan menggelar Sekolah Digital, Rabu, 22 Februari 2017.

Dengan kegiatan tersebut, Muslimin selaku kepala sekolah berharap siswa/i-nya mampu menunjukkan pribadi sholeh, baik di masyarakat maupun di dunia maya, khususnya media sosial.

"Kita ketahui bersama bahwa media sosial dapat memberikan manfaat jika digunakan dengan benar. Akan tetapi juga dapat menjadi bencana jika salah penggunaannya. Oleh karena itulah kami khawatir siswa/i SMAIT Baitul Muslim terjebak kedalam negatifnya media sosial. Sekolah digital ini kami pandang mampu memberi bekal kepada mereka nantinya," papar Muslimin.

Sekolah digital tersebut diisi oleh para penggiat media sosial, yaitu Nanang S. Darsono dan Slamet Setiawan. Nanang, owner portal jabungonline.com tersebut menyampaikan pentingnya media online dalam perkembangan sebuah peradaban, dimana dengan media online informasi menjadi sangat cepat penyebarannya. Oleh karena itu umat Islam harus mampu menguasai dan bersaing di dunia lain [baca: dunia maya] tersebut.

Sementara itu, Slamet Setiawan yang juga pendiri Majelis MANIS, sebuah komunitas kajian Islam online terbesar kedua di Indonesia mengingatkan para siswa/i agar memperhatikan tiga hal sebelum share sebuat informasi: selalu cek dan ricek, lihat manfaatnya, dan juga pertimbangkan dampaknya.[]

No comments

Powered by Blogger.