Gerakan Muslim Kalbar akan Door to Door Ingatkan Warga Pilih Anies-Sandi

Jabungonline.com - Gerakan Muslim Kalimantan Barat (Kalbar) untuk Jakarta deklarasi mendukung cagub-cawagub DKI nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Gerakan ini akan melakukan aksi terjun langsung ke lapangan untuk mengingatkan warga muslim Jakarta memilih Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.


"Kami akan mendatangi warga secara door to door. Mengingatkan warga muslim di Jakarta," kata Inisiator Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta, Bambang Widianto saat deklarasi dukungan untuk Anies-Sandi di kediaman Anies, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Bambang mengatakan, gerakan ini merupakan inisiatif warga muslim Kalbar dan terdiri dari bermacam elemen ormas Islam diantaranya Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Gerakan ini juga didanai secara pribadi.

Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta, kata Bambang, terbentuk dari keprihatinan warga muslim Kalbar atas perolehan suara dua cagub-cawagub muslim di Pilkada Jakarta putaran pertama.

"Seharusnya cagub-cawagub nomor urut 1 dan 3 memperoleh suara signifikan. Mengingat warga muslim di Jakarta mayoritas. Kami hadir untuk mengingatkan kembali memilih pemimpin muslim," ujar Bambang.

Gerakan dilakukan hingga hari pencoblosan pilkada putaran kedua pada 19 April 2017. Untuk tahap awal, mereka diperkuat dengan 150 orang yang nantinya akan bergantian dengan warga Kalbar lainnya.

Bambang menambahkan, gerakan akan berkoordinasi dengan tim pemenangan Anies-Sandi untuk terjun ke lapangan. Mereka akan membawa selebaran yang menganjurkan warga muslim memilih Anies-Sandi.

Menanggapi dukungan Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta, Anies mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Menurut Anies, Gerakan ini merupakan aksi pertama yang dilakukan warga Kalbar untuk Jakarta.  "Ini pertama delegasi datang ke Jakarta untuk mengingatkan," tutur Anies.

Anies mengatakan kehadiran Gerakan Muslim Kalbar untuk Jakarta menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab warga bahwa Jakarta adalah Ibukota Indonesia dan milik seluruh warga Indonesia. (*)

No comments

Powered by Blogger.