Puting Beliung dan Hujan Es di Lampung Timur

Rumah warga mengalami kerusakan karena hujan deras disertai angin kencang di Lampung Timur, Selasa, 12/3/2017.| ist

Jabungonline.com – Tiga desa, sebelumnya disebut dua desa, di Kecamatan Margatiga Kabupaten Lampung Timur diterpa angin puting beliung disertai hujan deras Selasa sore, 14/3/2017. Ketiga desa tersebut yaitu Desa Nabang Baru, Desa Munjuk, dan Desa Bawang Areng.

Puluhan rumah di tiga desa tersebut rusak karena tertimpa pohon tumbang dan sebagian atap rumah terangkat karena angin kencang. Hingga hari ini, Rabu, 15/3/2017, warga di tiga desa itu tampak masih membersihkan sisa-sisa kerusakan tempat tinggal mereka.

Wati warga setempat mengatakan tak menduga jika angin kencang yang menerpa akan menerbangkan atap kios miliknya. “Saat hujan deras enggak berani keluar. Setelah reda baru saya melihat atap kios sudah lepas semua,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nasrul warga Desa Nabang Baru yang rumahnya juga terkena dampak angin puting beliung dan hujan deras yang menurutnya disertai es. “Baru pertama kali terjadi di desa kami. Sebelumnya hujan deras sering terjadi, tetapi tidak seperti kemarin yang turun hujan es dan angin puting beliung,” katanya.

Ia berharap pemerintah daerah bisa turun ke desanya untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak.
Pohon-pohon bertumbangan hingga menutup badan jalan akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Lampung Timur, Selasa, 14/3/2017. | ist

Camat Margatiga M Soim mengatakan dirinya mendapat laporan kejadian ini dari lurah setempat. Ia mengaku langsung berkoordinasi dengan pimpinan forum pimpinan kecamatan lainnya untuk turun ke lapangan.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah kabupaten. Tadi malam tim dari BPBD Lampung Timur dan tim PKH Lampung timur sudah turun ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Sumber: Jejamo

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.