Dr Zakir Naik Bimbing 4 Non-Muslim Ikrar Syahadat di Bandung

Jabungonline.com - Ulama asal India Dr Zakir Naik menyampaikan dakwahnya melalui ceramah di hadapan puluhan ribu orang di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Ahad (2/4)/2017.

Dr Zakir Naik menyampaikan ceramah sekitar 1,5 jam, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, termasuk pertanyaan dari non Muslim.

Ada beberapa non-Muslim yang berasal dari beragama Katolik, Kristen Protestan, ateis, dan Buddha melontarkan pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam. 

Dari belasan orang yang bertanya, ada 4 orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

Mualaf yang terus menangis setelah membacakan syahadat adalah Novita Luciana (25). Novi mengaku tak bisa menahan rasa harunya karena akhirnya bisa memeluk Islam dan membaca syahadat.

Menurut Novi, dirinya mengenal Islam awalnya dari pacarnya yang Muslim. Namun, selama ini pacarnya tak pernah memaksa dirinya untuk masuk Islam. Rasa penasaran justru timbul dari dirinya sendiri. Ia pun, melihat video Zakir Naik di Youtube yang membandingkan tentang Bibel dan Alquran.

Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja,” ujar Novi seperti dilansir republika, ahad(2/4/2017).

No comments

Powered by Blogger.