Jangan Anggap Anies-Sandi Malaikat, Tetap Kritis, Kawal dan Doakan Agar Amanah

Jabungonline.com - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof Dr Nasaruddin Umar meminta seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk terus mengawal Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Shalahuddin Uno agar selalu amanah.

"Kita harus bersiap kecewa kalau kita menganggap mereka malaikat. Mereka juga punya keterbatasan. Kita harusnya memberikan support dan motivasi (kepada Anies dan Sandiaga untuk mewujudkan program dan janji politiknya)," kata pria yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal ini  dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne pada Selasa (25/4/2017) malam WIB.

Mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia ini menilai tak ada sesuatu yang mengkhawatirkan dengan perbedaan pendapat yang menajam antara dua kubu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Nasaruddin mengungkapkan bahwa di sejumlah negara maju, situasi politik selalu memanas namun setelah itu mereda dengan sendirinya. Soalnya masyarakat di sana sudah dewasa dan menghormati perbedaan pilihan politik. "Kita harus bersiap lebih wise, lebih matang. Kita harus bersiap untuk lebih maju," ujarnya lagi.

Disisi lain, dia juga mengingatkan juga agar masyarakat tak menuntut sesuatu yang berlebihan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Menurutnya, menagih janji politik mereka memang perlu. Tetapi harus diingat bahwa mereka juga manusia yang memiliki keterbatasan. "Janji politik Anies itu perlu proses, mereka bukan malaikat," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.