Jangan Coba-coba Beli Aqidah dan Kehormatan Warga dengan Sembako

Jabungonline.com - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut kemenangannya dalam Pilgub tidaklah diprediksi. Anies mengatakan perjuangan keras warga dan relawan yang mengantarkan dirinya pada kemenangan.

"Dulu ukurannya beda sekali, saya rasa yang dihadapi besar sekali. Warung sebelah sudah dua tahun jalan, didukung begitu banyak petugas dan semuanya membantu. Kami beda mulainya Oktober jumlahnya sedikit. Tapi satu hal yang tidak dimiliki, pejuang-pejuang ikhlas di kampung di pelosok Jakarta," ujar Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017) dikutip Detikcom.

Anies mengatakan kemenangan dalam Pilgub ini juga dirayakan warga di berbagi wilayah di Indonesia. Ia mengatakan, warga Indonesia merasa memiliki karena menganggap Jakarta bukan sebagi kota tapi ibu kota yang harus diberi perhatian lebih.

"Ini bukan perjuangan Anies tapi perjuangan jutaan orang di seluruh Indonesia. Di Palu, penjual kedai kopi menggratiskan karena menang, dan baca Yasin tiap malam supaya Jakarta menang. Di Sumatera Barat, rangkul-rangkulan, di Jogja ada yang potong kambing," ucap Anies.

"Karena warga Indonesia memikirkan ibu kota Indonesia bukan dianggap sebagai kota biasa. Di sini semua orang merasa memiliki," sambungnya.

Anies memuji warga yang tidak tergoda godaan 'politik sembako' yang sempat membuat heboh. Ia menganggap Jakarta dapat menjadi contoh pemilihan kepala daerah bagi seluruh daerah di Indonesia.

"Dimana-mana bagi sembako dapat dukungan, di Jakarta malah kebalik. Ini artinya kado contoh bagi kota lain. Jangan coba-coba membeli akidah, membeli kehormatan, sekarang warga sudah mau bergerak sendiri," ujar Anies.

No comments

Powered by Blogger.