Training Family Strategic Planning Ajak Peserta Tentukan Visi Misi Membangun Rumah Tangga



Para peserta. Foto: tim JO.


Jabungonline.com -- Minggu, 23 April 2017 di Hotel G Syariah, Bandar Lampung, Institut Ibu Profesional (IIP) Lampung menyelenggarakan seminar parenting. Seminar parenting ini bertema “Family Strategic Planning, Menguatkan Keluarga Membangun Peradaban”. Sebelum memiliki keluarga, sebaiknya kita memiliki tujuan atau visi terlebih dahulu. Visi yang sama antar suami, istri dan anak akan menciptakan sebuah keluarga hebat. Oleh karena itu, menentukan tujuan atau visi masing-masing adalah hal utama yang harus dilakukan oleh keluarga. Seminar ini bertujuan agar masing-masing keluarga mampu secara mandiri untuk menemukan peta hidup dan merumuskan visi dan misi keluarga secara lebih spesifik. 

Dalam seminar parenting ini hadir dua pembicara, yaitu Pak Dodik Mariyanto dan Bu Septi Peni Wulandani yang merupakan Founders dari Institut Ibu Profesional. Selain itu Ibu Septi Peni Wulandani termasuk sebagai salah satu tokoh wanita Indonesia yang meraih penghargaan ”Danamon Award" sebagai "Individu Pemberdaya Masyarakat Lewat Pendidikan Ibu dan Anak”, tahun 2016, Selain itu, Ibu Septi meraih “Tokoh Pilihan Majalah Tempo Tahun 2007”, dan penghargaan dari Kemenkominfo 2013 sebagai "Kartini Next Generation Bidang Pendidikan”. 

Peserta kegiatan ini dibatasi hanya 150 orang dan peserta yang hadir adalah para member Institut Ibu Profesional (IIP) Lampung, maupun para keluarga yang berkeinginan kuat menjadikan rumah sebagai agent pengawal peradaban. Para keluarga yang ingin merumuskan visi dan misi keluarga dengan lebih spesifik serta keluarga yang berkomitmen merumuskan Core Value dan Core Mission-nya sangat cocok hadir pada seminar ini.

Selain seminar, juga ada penampilan perkusi yang apik dan berbagai bazar yang menyediakan keperluan ibu dan anak. Selain itu, untuk peserta yang datang membawa anak tidak perlu khawatir, karena disediakan kid’s corner, tempat khusus anak dengan wahana bermain.


*Betty Permana / Kontributor JO.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.
close
>