Pilgub Lampung 2018, Tiga Bacagub Ini Punya Hubungan dengan PKB

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Bupati Lampung Tengah Mustafa saat meresmikan kantor DPD PKB Lampung Tengah.

Jabungonline.com - pilgub 2018 mendatang, DPW PKB Lampung mulai melirik calon petahana Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Walikota Bandar Lampung Herman HN, dan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Politisi senior PKB Lampung, Noverisman Subing mengatakan, munculnya ketiga nama tersebut karena ketiganya masih ada keturunan Nahdlatul Ulama (NU).

“Ketiganya ada aliran NU, Ridho ada aliran NU, Mustafa ada aliran NU, Herman juga. Jadi, inilah dasar kita memunculkan ketiga nama ini,” ujarnya kepada kupastuntas.co di ruang kerjanya, Selasa (02/05/2017).

Kendati demikian, mantan Bupati Lampung Timur ini mengatakan, pihaknya tetap akan memunculkan kader-kader internal PKB yang berpotensi untuk dimajukan.

“Kita juga ada kader internal, seperti Nunik, nama panggilan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalik, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, dan beberapa nama anggota DPRD yang ada di sini,” jelasnya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung ini mengatakan, dengan jumlah 7 kursi PKB di DPRD Lampung, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainya.

“Kita dengan semua partai politik, selalu berkomunikasi, Tapi, itu urusannya ada di pucuk pimpinan, PKB tidak bisa mengusung sendiri karena hanya memiliki 7 kursi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas bacagub yang sudah muncul.

“Nanti survei dari DPP PKB juga tetap dilakukan, dan meminta pendapat dari para alim ulama. PKB tidak bisa terlepas dari petunjuk dan arahan para alim ulama,” pungkasnya. (Wardi)

Sumber: kupastuntas.co

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.